Perusahaan lokal MTARGET meluncurkan Digital Intelligence Assistant (DIA), asisten pembuat email yang didukung kecerdasan buatan (AI).
Sebelumnya, pada pertengahan Januari 2023, MTARGET terpilih sebagai salah satu startup lokal yang mengikuti program Microsoft Founders Hub. Kemitraan ini membantu MTARGET melahirkan DIA dengan dukungan dari OpenAI, perusahaan di belakang ChatGPT.
Email AI dapat membantu tim pemasaran secara otomatis menulis email berdasarkan permintaan. Fitur ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia dan diharapkan dapat mendorong inovasi di industri email marketing.
Mengutip dari prokompim-subang.id fitur ini memungkinkan perusahaan memanfaatkan kekuatan kecerdasan buatan untuk membuat konten email yang menarik dan relevan dengan lebih cepat dan lebih mudah. Jadi tim pemasaran dapat fokus pada strategi yang lebih besar dan menghabiskan waktu untuk hal lain.
Dalam siaran pers yang dilansir Tekno Liputan6.com pada Senin, 3 Juni 2023 (3 Juni 2023), Yubi Suryadi, CEO MTARGET, mengatakan, “Kami bangga menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang meluncurkan fitur AI email . Saya kira begitu.” katanya.
Fitur ini akan menjadi aspek baru dalam dunia email yang dapat membantu pembuat konten mengatasi masalah klasik: author block dan blank page syndrome, kata Yopie.
“Dengan fitur ini, kami berharap tidak ada lagi hambatan dalam hal ide dan waktu penyelesaian kampanye pemasaran email,” kata Yopie.
DIA sekarang disertakan di halaman email Dasbor Pengguna MTARGE. Asisten pintar bertenaga AI ini bertindak sebagai asisten manusia, memasukkan subjek, pre-header, dan isi email berdasarkan perintah yang diterimanya.
Proses tugas dimulai dengan pengguna menulis prompt atau perintah, dan sistem kecerdasan buatan menghasilkan kata dan kalimat yang sesuai dengan perintah tersebut.
Proses ini dapat diulang beberapa kali hingga kata dan kalimat yang dituliskan sesuai dengan harapan pengguna. Sebagai referensi, email dengan AI juga dilengkapi dengan saran perintah siap pakai.
Faktanya, memiliki DIA dapat menghemat banyak waktu dan energi pemasar email yang biasanya dihabiskan ketika mereka harus bekerja sendiri.
Hasil kerja juga diklaim akurat dan sangat relevan untuk menarik perhatian dan meningkatkan keterlibatan pengguna.
Menurut Yovie, bila digunakan dengan benar, DIA dapat menggunakan pengaruh yang cukup besar dalam kampanye pemasaran email Anda untuk membuat Anda siap menghadapi persaingan.
Yopie mengatakan peluncuran fitur baru ini merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan visi MTARGET dalam membantu pertumbuhan bisnis.
“Kami yakin teknologi ini akan membantu bisnis meningkatkan efisiensi dan efektivitas kampanye email mereka. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan kami untuk “menyediakan perangkat lunak berfitur email yang cepat, mudah, dan terjangkau untuk industri keuangan dan retail”. ” dia menjelaskan. Yofi.
Menurut Yopie, dalam hal email dengan AI, industri ritel dan keuangan akan menjadi industri yang paling diuntungkan. Ia mengatakan hal ini karena sebagian besar pengguna email marketing berasal dari dua industri tersebut.
Oleh karena itu, Yopie optimis fitur baru MTarget ini akan sangat bermanfaat dan membantu perusahaan-perusahaan yang bergerak di industri ritel dan keuangan dengan strategi pemasaran email mereka untuk menjangkau konsumen.